TERUSLAH MENULIS SELAMA KITA MASIH BISA MENULIS

"TERUSLAH MENULIS SELAMA KITA MASIH BISA MENULIS"

Sabtu, 24 September 2011

ANCOL MENAMBAH WAHANA BARU PADA MASA LIBURAN SEKOLAH


1309082565727469543
Dalam rangka menyambut liburan sekolah tahun ini, Taman Impian Jaya Ancol telah manambah beberapa materi yang dipersiapkan untuk para pengunjung Dunia Fantasi dan selama 45 hari berturut-turut. Pihak pengelola PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 3 juta orang saat masyarakat mengisi waktu liburan sekolah tahun 2011.
Taman Impian Jaya Ancol adalah sebuah objek wisata di Jakarta Utara. Sebagai komunitas pembaharuan kehidupan masyarakat yang menjadi kebanggaan bangsa. Senantiasa menciptakan lingkungan sosial yang lebih baik melalui sajian hiburan berkualitas yang berunsur seni, budaya dan pengetahuan, dalam rangka mewujudkan komunitas ‘Life Re-Creation’ yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia. Dikelola oleh anak perusahaannya terutama oleh PT Taman Impian Jaya Ancol (“TIJA”) yang meliputi pengelolaan kawasan pariwisata (rekreasi dan resor) dan kegiatan usaha penunjang: entertainment, konvensi dan wisata belanja. PJAA mengelola “area pariwisata terintegrasi” seluas 552 Ha, lokasi dekat pantai, terbaik di Jakarta dengan kemudahan akses melalui jalan tol, busway dan kereta api.
13090828421061830428
Pantai dan Taman, Taman dan pantai merupakan wahana hiburan yang menawarkan kesegaran suasana pantai bagi semua kalangan dan usia. Pantai dan Taman memiliki 5 pantai (Pantai Festival, Indah, Elok, Ria dan Carnival Beach Club) dan Danau Impian, sepanjang kurang lebih 5 km, dengan promenade sepanjang 4 km. Disamping itu ada Dunia Fantasia atau Dufan, merupakan theme park pertama yang dikembangkan oleh Ancol. Dufan merupakan pusat hiburan outdoor terbesar di Indonesia yang memanjakan pengunjung dengan Fantasi Keliling Dunia, melalui berbagai content wahana permainan berteknologi tinggi, yang terbagi dalam 8 kawasan, yaitu: Indonesia, Jakarta, Asia, Eropa, Amerika, Yunani.
130908206980339631
Dan Atlantis Water Adventure (AWA), merupakan theme park kedua yang dikembangkan oleh Ancol dan berdiri diatas lahan seluas 5 hektar. AWA merupakan hasil revitalisasi Taman Rekreasi Air Gelanggang Renang Ancol yang akan memberi pengunjung petualangan wisata air dengan 8 kolam utama, yaitu: Poseidon, Antila, Plaza Atlas, Aquarius, Octopus, Atlantean, dan Kiddy Pool.
Kemudian ada Gelanggang Samudra, yang merupakan theme park ketiga yang dikembangkan oleh Ancol. Sea World, underwater aquarium pertama dan satu-satunya di Indonesia, dengan area seluas 2 Ha (dikelola dengan format BOT). Putri Duyung Cottages, penginapan tepi pantai bergaya unik berbentuk cottages dengan 133 kamar ini memiliki berbagai fasilitas khusus. Lalu ada Padang Golf Ancol, yang bernuansa pantai di tengah-tengah kawasan wisata yang memiliki 18 hole dengan desain lapangan unik. Marina, dermaga kapal pesiar (speed boat dan yacht) bergaya kosmopolitan yang pertama dan terlengkap di Indonesia. Pasar Seni, merupakan pusat kegiatan seni dan kerajinan yang memberikan inspirasi serta wawasan bagi penikmat dan kolektor seni. Pulau Bidadari, sebuah pulau untuk kalangan menengah di Kepulauan Seribu yang dapat ditempuh dalam waktu 20 menit dari Marina. Serta fasilitas lainnya seperti Kereta Gantung (sky lift), merupakan kereta gantung yang menghubungkan tempat wisata satu dengan yang lainnya di kawasan Ancol yang terbentang sepanjang kurang lebih 2,4 km dari Pantai Festival hingga area parker AWA.
13090830101037576074
Mulai tanggal 18 Juni 2011 setiap pukul 18.30 WIB, pengunjung dapat menikmati tarian kolosal 7 Wonders of The World di panggung Maksima. Menurut Humas PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Nicke Putri, di Jakarta, Minggu 26 Juni 2011, tarian tersebut mengangkat kebudayaan tujuh negara di dunia, yaitu tari Samba Brazil, Belly Dance padang pasir khas Yordania, Slive Dance kental budaya Cina, Volta Dance Italia, Mayan Dance yang kental dengan unsur -unsur situs purbakala Merxico, Peruvian Dance dari Peru, hingga Tari Sufi Mesir. Bila pada hari biasa jumlah pengunjung mencapai sekitar 15 ribu orang. Diperkirakan pada akhir pekan melonjak mencapai sekitar 30 ribu orang pengunjung.
1309083372615581063
Kenaikan jumlah pengunjung perhari apabila disaat libur panjang bisa mencapai lebih dari 50 ribu pengunjung, bahkan 60 ribu pengunjung per hari. Lokasi kepadatan pengunjung tertinggi terdapat di Pantai Indah, Beachpool dan Carnaval, kedua Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventure dan Ocean Dream di Gelanggang Samudra. Dan pelonjakan jumlah pengunjung tidak mempengaruhi harga tiket, karena harga masih tetap normal. Harga tiket masuk untuk Taman Impian Jaya Ancol Rp 15.000 perorang, Dufan Rp 150.000 per orang, Atlantis Water Adventure Rp 100.000 per orang, dan Ocean Dream Rp 90.000 ribu per orang.
1309083689941507773
Khusus untuk Dufannya dapat diprediksi sekitar 800 ribu tiket dan Juga terdapat parade Dufan terbaru dengan 150 artis , sulap Pak Tarno dan animasi Dufan Defender yang bekerjasama dengan Dreamlight World . Dan pada tanggal 21 Juni 2011 yang lalu Ancol telah meluncurkan wahana baru Kalila Adventure.
Wahana tersebut adalah pengganti Balada Kera, yang membidik segmen anak kecil usia 2 -12 tahun. Wahana yang meramu animatronik theater, film, efek spesial hingga pertunjukan musik ini di gadang-gadang sebagai animatronik terlengkap di dunia.
13090831941752873481
Sementara itu PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, pada bulan Juni 2011 Ancol telah meluncurkan Ecopark. Sebuah Wahana rekreasi alam yang akan mengedepankan aktivitas luar ruangan, seperti outbond, paintball, jalur sepeda, eco island dan wisata pengamatan burung.
Kepada para kompasianer yang akan jalan-jalan ke Ancol, selamat menikmati fasilitas yang baru. Semangat berlibur !
(Sumber dari berbagai media)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar