TERUSLAH MENULIS SELAMA KITA MASIH BISA MENULIS

"TERUSLAH MENULIS SELAMA KITA MASIH BISA MENULIS"

Sabtu, 24 September 2011

DJOHAR ARIFIN HUSIN KETUA UMUM PSSI PERIODE 2011-2015



Setelah unggul dalam pemungutan suara putaran pertama dan kedua pemilihan ketua umum PSSI dalam kongres luar biasa organisasi itu di Solo, Jawa Tengah, pada hari ini Sabtu 09 Juli 2011, Djohan Arifin Husin telah dipastikan menjadi ketua umum PSSI terpilih.

Djohar Arifin memimpin dengan perolehan 53 suara dalam putaran pertama, diikuti oleh Agusman Efendi dengan 29 suara, dan pada urutan ketiga Yapto Soerjosoemarno dengan 4 suara. Sedangkan dua kandidat lain hanya mendapatkan 2 suara dan calon lainnya tidak mendapatkan suara sama sekali alias kosong. Maka dengan hasil itu, Djohar Arifin, Agusman Efendi, dan Yapto berhak mengikuti pemilihan putaran kedua, sementara lainnya dianggap gugur di putaran pertama.

Sementara itu Yapto Soejosoemarno, yang masuk putaran kedua pemungutan suara ketua umum PSSI, telah mundur dari tahapan pemilihan selanjutnya. Sehingga hanya tinggal dua kandidat yang bersaing di pemungutan suara putaran kedua, Djohar Arifin Husin dan Agusman Efendi. Persaingan semakin seru, dan desas-desus berkembang seputar prediksi dukungan massa Yapto terhadap dua kandidat tersisa. Hingga saat itu para pengamat belum bisa memperkirakan siapa yang akan menjadi pemenang, bahkan spekulasi bakal blunder juga beredar apabila kedua kandidat meraih suara imbang. Ketua Normalisasi PSSI Agum Gumelar setelah penghitungan suara putaran pertama menawarkan kepada peserta kongres untuk menunda sementara kongres dan dilanjutkan setelah waktu luhur. Mayoritas peserta kongres sepakat kongres dilanjutkan dengan agenda pemungutan putaran kedua.

1310203727743359217

Namun akhirnya setelah dilanjutkan dengan pemilihan putaran kedua, Djohar Arifin Husin dipastikan merebut ketua umum PSSI setelah ia mengantongi 61 suara dari 100 suara yang diperebutkan dan pesaingnya, Agusman Efendi, hanya mengantongi 38 suara. Dari 100 surat suara yang dikumpulkan, 99 suara sah dan satu suara tidak sah karena memilih nama di luar dua kandidat yang dijagokan.

Dengan demikian Djohan Arifin Husin ditetapkan menjadi Ketua Umum PSSI untuk periode 2011-2015. Proses pemilihan berlangsung cepat dan tidak ada rehat atau break sementara dari putaran pertama hingga ke putaran kedua.-


*(Sumber dari berbagai media)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar