TERUSLAH MENULIS SELAMA KITA MASIH BISA MENULIS

"TERUSLAH MENULIS SELAMA KITA MASIH BISA MENULIS"

Senin, 26 September 2011

INDONESIA BERPELUANG MAJU KE BABAK KEMPAT!


Indonesia masuk group E bersama, Iran, Qatar dan Bahrain sesuai hasil undian Piala Dunia 2014 bagi zona Asia yang dilakukan di Rio de Janeiro, Brazil, pada hari Sabtu 30 Juli 2011 waktu setempat, atau Minggu WIB. Adapun hasil undian tersebut sebagai berikut:
Grup A: China, Jordania, Irak, Singapura
Grup B: Korea Selatan, Kuwait, Uni Emirat Arab, Lebanon
Grup C: Jepang, Uzbekistan, Suriah, Korea Utara
Grup D: Australia, Saudi Arabia, Oman, Thailand
Grup E: Iran, Qatar, Bahrain, Indonesia.
Semua pertandingan tersebut akan dimainkan antara tanggal 2 September 2011 dan 29 Februari 2012. Dua tim juara dari masing-masing grup itu akan maju ke babak berikutnya yang terdiri dari dua grup dengan masing-masing beranggotakan lima tim. Dan dua tim teratas dari dua grup tersebut akan maju ke putaran final Piala Dunia. Sedangkan tim yang berada di tempat ketiga dari kedua grup itu akan berhadapan dengan tim tempat kelima dari zona Amerika Selatan di pertandingan play off.
Peluang Indonesia cukup besar berada di group E tersebut,mengingat timnas pernah mengalahkan Qatar dan Bahrain, namun belum pernah bertemu Iran. Jika saja timnas dapat mengatasi Qatar dan Bahrain, maka bukan tidak mungkin Indonesia berpeluang untuk maju ke babak berikutnya atau babak keempat.
Pada babak keempat juga masih berformat grup, namun hanya akan ada dua grup yang diisi oleh masing-masing lima negara. Dua peringkat teratas babak keempat otomatis akan lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil. Peringkat ketiga dari dua grup tersebut akan diadu. Pemenang laga tersebut akan bertarung pada babak play-off melawan salah satu diantara wakil dari zona CONCACAF, CONMEBOL ataupun Oseania untuk menentukan tiket terakhir menuju Piala Dunia Brasil 2014.
Pertandingan pertama babak ketiga Pra Piala Dunia 2014 itu akan digelar pada tanggal 02 September 2011, Indonesia bertandang ke Iran. Lalu tanggal 6 September 2011, Timnas akan menjamu Bahrain di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pada tanggal 11 Oktober 2011, menjamu Qatar. Sebulan kemudian tanggal 11 November 2011 bertandang ke Qatar. Selanjutnya pada tanggal 15 November 2011, Indonesia akan menjamu Iran sebelum akhirnya bertandang ke Bahrain pada tanggal 29 Februari 2012.
13131844551197115576
Timnas (foto Istimewa)
Indonesia sudah membuat dua prestasi (lihat catatan saya: Prestasi Indonesia Pertama Membanggakan PSSI Djohar Arifin dan Prestasi Indonesia Kedua ). Apakah Indonesia dapat membuat prestasi yang ketiga kalinya? Mari kita ikuti bersama-sama dan jangan lupa untuk mendoakannya. Karena ini sebuah kesempatan lagi bagi timnas untuk melakukan kolaborasi yang membanggakan bangsa dan Negara. Semoga pada kesempatan yang baik ini timnas dapat menorehkan prestasi yang gemilang ! Kami semua akan selalu memberikan semangat untuk maju! Berjuanglah dan tunjukkan kemampuan itu apapun hasilnya Garuda akan tetap di dadamu!
*(Sumber dari berbagai media)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar