TERUSLAH MENULIS SELAMA KITA MASIH BISA MENULIS

"TERUSLAH MENULIS SELAMA KITA MASIH BISA MENULIS"

Kamis, 22 September 2011

INDONESIA BERPELUANG KE FINAL PIALA SUDIRMAN


1306675263466565496
Setelah menjadi juara grup B pada Piala Sudirman, Indonesia akan menghadapi Jepang pada perempatfinal yang akan dipertandingkan hari ini 27 Mei 2011 di Qingdao Sport Gymnasium Qingdao, China.
Berdasarkan hasil undian yang digelar setelah selesainya babak penyisihan grup, Kamis dini hari waktu setempat, Indonesia sebagai juara grup B masuk unggulan kedua melawan runner-up Grup A Jepang. Penempatan Indonesia sebagai unggulan kedua dengan mendasarkan peringkat pemain yang dikeluarkan BWF pada hari Senin (23 Mei 2011).
China yang menjadi juara Grup A bertemu India (runner up Grup C), kemudian unggulan ketiga Korea Selatan (juara Grup D) bertemu Malaysia (runner up Grup B), sedangkan unggulan keempat China Taipeh (juara Grup C) bertemu Denmark (runner up Grup D).
Bagan Hasil Undian babak perempatfinal Piala Sudirman 2011:
13064401332036216456Kekuatan tim Negeri Sakura cukup baik dengan materi pemain yang merata. Indonesia harus berjuang keras di sektor putri. Sedang di bagian putra, tim Merah Putih punya kans besar. Indonesia melaju ke perempatfinal Piala Sudirman 2011 dengan status juara grup, setelah membukukan dua kemenangan masing-masing atas Rusia (4-1) dan Malaysia (3-2).
Hal ini sebuah prestasi tim yang cukup baik dimana mereka telah berjuang maksimal. Tanpa seniorpun mereka dapat berjuang dengan baik.
Jepang melaju sebagai runner-up grup A dengan kemenangan atas Jerman (4-1) dan kalah dari China (0-5). Melihat pada pertandingan babak penyisihan grup, Jepang memiliki kekuatan yang merata, sehingga tentunya tidak akan mudah dikalahkan. Di turnamen perorangan, pemain Jepang meraih hasil yang cukup baik.
Namun diperkirakan akan berbeda bila dibandingkan ketika lawan Malaysia, di mana tunggal dan ganda putra kalah, melawan Jepang justru sektor putra punya kesempatan yang besar untuk mengatasi lawan. Sementara untuk putri dan ganda campuran peluangnya masih cukup imbang.
13066762342027101617
Formasi yang akan dimainkan tim Indonesia pada sore hari ini diprediksikan akan menampilkan semua pemain utamanya. Dan diharapkan Indonesia dapat memenangi game pertama, karena di dua kali pertandingan pada babak penyisihan grup di Sudirman Cup XII ini, tim Merah Putih selalu kalah di partai pertama. Sistim pertandingan di perempatfinal tersebut berbeda dengan di babak penyisihan, dimana pada pertandingan nanti tidak semua partai dipertandingan bila tim tersebut telah menang 3 game. Jadi siapa yang lebih dulu memperoleh 3 game maka partai yang tersisa tidak dimainkan lagi.
Andai Indonesia lolos ke babak berikut, maka Indonesia akan bertemu dengan pemenang antara China Taipeh atau Denmark.
Kesempatan Indonesia untuk menuju final bisa tercapai bila dalam pertandingan perempatfinal ini tim Merah Putih dapat mengalahkan Jepang.
Piala Sudirman 2011 di Qingdao 22-29 Mei 2011, adalah untuk yang kali ketiganya China ditunjuk sebagai tuan rumah setelah Beijing (2005) dan Guangzhou (2009). Negara ini juga tercatat sebagai yang paling sering juara, yaitu sebanyak tujuh kali. Indonesia sebagai negara penggagas sekaligus tuan rumah edisi pertama di tahun 1989, baru satu kali menjadi tim beregu campuran terbaik, yakni di tahun 1989. “Merah Putih” sempat tampil enam kali lagi di final, tapi selalu kalah alias harus puas sebagai runner up.
Berikut ini daftar event Piala Sudirman :
13064400152082222381
Masyarakat Indonesia berharap dengan hasil ini mampu memacu motivasi dan optimisme bertanding Simon dan kawan-kawan, untuk membawa pulang kembali Piala Sudirman ke Indonesia.
Semoga “Merah Putih” pada tahun ini menjadi juara event Piala Sudirman !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar