TERUSLAH MENULIS SELAMA KITA MASIH BISA MENULIS

"TERUSLAH MENULIS SELAMA KITA MASIH BISA MENULIS"

Rabu, 21 September 2011

AKHIRNYA ADA JUGA JEMAAH AHMADIYAH YANG BERTAUBAT


Hari ini (Kamis, 14 April 2011) sebanyak 31 orang dari sebanyak 89 anggota Jamaah Ahmadiyah Indonesia Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, telah bertaubat sekaligus berikrar untuk memeluk Islam kembali secara benar, di Masjid agung Purwakarta. Prosesi taubat dan ikrar anggota Jemaat Ahmadiyah Indonesia yang merupakan warga Kecamatan Maniis, Purwakarta itu disaksikan langsung Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, pengurus Majelis Ulama Indonesia Purwakarta dan pengurus DKM Masjid Agung Purwakarta.

Seorang mantan anggota Jemaat Ahmadiyah Indonesia yang mendampingi 31 anggota Ahmadiyah yang bertaubat tersebut, Enjang, mengatakan, bahwa dirinya bersama teman-temannya kembali ke Islam secara benar atas kemauan sendiri. Ia mengaku sudah memeluk Ahmadiyah sejak 1995. Selama itu pula dirinya menyakini kalau Ahmadiyah merupakan ajaran yang benar. Mereka masuk Islam kembali bukan karena tekanan atau paksaan, tetapi atas keinginan sendiri.

Dengan demikian sudah 53 orang anggota Jemaah Ahmadiyah yang bertaubat. Sebelumnya pada hari Minggu (20 Maret 2011) lalu, sebanyak 22 anggota Ahmadiyah Kecamatan Maniis juga telah diislamkan kembali oleh Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Maniis. Camat Maniis, Kresna A.J,S.Pd membenarkan hal tersebut. Malah menurut dia, kembalinya ke 22 orang Jemaat Ahmadiyah ke ajaran Islam yang sesungguhnya ini, semata-mata atas kesadaran dirinya. Dan tidak ada penekanan dari pihak manapun, apalagi dari Pemerintah serta murni atas kesadaran mereka pribadi. Prosesi pertaubatan ke 22 Jemaat Ahmadiyah tersebut,diprakarsai oleh mereka sendiri. Merekalah yang mengagendakannya, dibawah pimpinan seorang tokoh Ahmadiyah Desa Cijati. Pemerintah Daerah setempat sama sekali tidak tahu menahu. Proses pertaubatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua MUI Kecamatan Maniis, H.Ridwan,S.Pd.

Dengan adanya pertaubatan anggota Ahmadiyah pada Kamis ini, maka tinggal 36 anggota Ahmadiyah di Purwakarta yang belum kembali ke Islam.
Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, yang menyaksikan pertaubatan itu mengaku bersyukur atas kebulatan tekad warganya di Kecamatan Maniis yang kembali memeluk Islam
Sementara itu, selain membaca dua kalimat syahadat, sebanyak 31 mantan anggota Ahmadiyah yang bertaubat itu juga mengisi surat pernyataan yang dikeluarkan MUI Purwakarta.
Alhamdulillah, semoga mereka semua Jemaah Ahmadiyah yang saudara kita ini dibukakan mata hatinya untuk kembali memeluk Islam secara benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar