TERUSLAH MENULIS SELAMA KITA MASIH BISA MENULIS

"TERUSLAH MENULIS SELAMA KITA MASIH BISA MENULIS"

Jumat, 23 September 2011

BADAI TROPIS BEATRIZ MENGHANTAM PANTAI PASIFIK MEKSIKO


1308651495483223394
Badai Tropis Beatriz yang telah diperkirakan sebelumnya oleh Pusat Badai Nasional AS akhirnya tiba juga di pantai Pasifik Meksiko. Badai yang disertai hujan lebat dan angin kuat telah menghantam wilayah pantai tersebut pada Senin malam 20 Juni 2011 waktu setempat. Kejadian yang membuat banjir di berbagai jalan itu memaksa pemerintah menutup sejumlah pelabuhan wisata populer yang terletak di jalur badai tersebut.
Menurut Pusat Badai Nasional AS, kecepatan angin topan Beatriz mencapai 120 km per jam dan badai telah bergerak mendekati pantai Meksiko. Sebuah peringatan badai dikeluarkan Senin malam dari kota resor Zihuatanejo di barat laut Cabo Corrientes. Peringatan ancaman bahaya badai tropis juga dikeluarkan untuk sejumlah wilayah lain di pantai. Sehingga Pelabuhan di Acapulco, Manzanillo dan Zihuatanejo, terpaksa ditutup.
Badai Topan Beatriz berada sekitar 140 km sebelah tenggara Manzanillo pada Senin malam dan bergerak ke arah barat laut dengan kecepatan 19 km per jam. Hujan ringan jatuh di Manzanillo, di mana badai itu diperkirakan akan tiba Selasa pagi, tapi kebanyakan warga masih tetap beraktivitas. Inti badai diduga akan berjarak 60 km dari Manzanillo pada hari Selasa.
Dan lebih jauh ke selatan di sepanjang pantai di Zihuatanejo, para pejabat perlindungan sipil memerintahkan agar pelabuhan ditutup sepenuhnya dan menyiapkan lima tempat penampungan sementara untuk mengantisipasi bencana banjir atau longsor.
130865179374964517
Untuk itu beberapa personil angkatan darat dan marinir Meksiko telah dikerahkan dalam misi penyelamatan para warga di sejumlah rumah yang perlu dievakuasi di Acapulco. Dan pihak berwenang menyatakan, sekitar 100 rumah tergenang, 20 pohon tumbang dan beberapa jalan di distrik Acapulco banjir karena hujan lebat. Sementara itu ada sekitar 30 kendaraan yang diparkir tersapu oleh arus air, mobil-mobil tersebut hanyut terbawa ombak besar. Namun hingga saat ini belum dilaporkan adanya korban jiwa akibat badai tersebut.-
*(Sumber dari berbagai media)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar