TERUSLAH MENULIS SELAMA KITA MASIH BISA MENULIS

"TERUSLAH MENULIS SELAMA KITA MASIH BISA MENULIS"

Kamis, 22 September 2011

BARCELONA JUARA LIGA CHAMPIONS 2010/2011


13066485231648351294
Setelah bermain imbang 1-1 pada babak pertama, Barcelona (Barca) akhirnya memenangkan pertandingan tersebut dengan 3-1 atas Manchester United (MU), sehingga Tim Spanyol tersebut Juara Liga Champions 2010/2011. Tiga gol Barca disumbangkan oleh Pedro Rodriguez, Lionel Messi serta David Villa. Sementara United hanya bisa membalas lewat Wayne Rooney.
Barcelona benar-benar nyata sebagai juara Liga Champions karena mereka telah mampu mengulang sukses dua tahun silam mengalahkan Manchester United di partai final.
Di babak Pertama Manchester United sempat mengejutkan dengan serangan-serangan yang gencar dan sangat berani bermain menekan lawan. Di sepuluh menit awal mereka berhasil menekan Barca. Namun pertahanan Barca agaknya sulit ditembus sehingga peluang MU selalu gagal. Kerapkali para pemain MU memaksa kiper Barca, Victor Valdes keluar sarangnya untuk memotong peluang dari Waye Rooney dkk. Serangan MU memang sangat gencar dan begitu hidup dengan pergerakan Rooney, Javier Hernandez, Ryan Giggs, Antonio Valencia, dan Park Ji-Sung. Tetapi akhirnya Barca lebih sering menguasai bola dan lebih tenang bermain taktis sambil menunggu kesempatan untuk melancarkan serangan. Kedua kubu pada awal-awal babak pertama, bermain sangat disiplin sehingga membuat penyerang masing-masing kesebelasan selalu kesulitan untuk menerobos masuk ke kotak penalti.
Sejak menit ke-16, Barca mulai mengambil alih permainan dan berhasil memaksa MU untuk bertahan. Dan mereka sering menciptakan peluang meski belum berhasil. Barca akhirnya menciptakan gol pada menit ke-27. Dari umpan terobosan Xavi, Pedro Rodriguez berhasil memperdaya kiper MU, Edwin van der Sar. Tendangannya berhasil menusuk sisi kiri gawang MU, 1-0 untuk Barca.
Tujuh menit kemudian MU membalas gol Barca menjadikan imbang 1-1. Hasil kerja sama Rooney dengan Giggs diakhiri dengan tendangan keras kaki kanan Rooney. Gol tersebut menghujam sudut kanan atas gawang Barcelona dan tak mampu dibendung oleh Valdes. Kedudukan 1-1 tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.
1306648700761932068
Pada babak kedua, Barca langsung mengambil inisiatif serangan dan berhasil memaksa para pemain MU mundur di garis pertahanan. Gelandang ‘Setan Merah’ yang biasanya tampil dominasi seperti kehilangan akal dan hanya bisa menonton Los Azulgranas menari-nari sembari memainkan bola. Dan pada menit ke-54, sebuah tendangan spekulasi dari Messi berhasil mengoyak gawang van der Sar untuk kali kedua. Pemain terbaik dunia asal Argentina melepaskan tendangan melengkung yang dikirim Andres Iniesta. Kedudukan 2-1 kembali Barca memimpin. Setelah ketinggalan 2-1, MU tidak memperlihatkan perlawanannya tetapi malah semakin terlena oleh permainan tim Catalan tersebut. Sehingga tanpa sadar Barca telah empat kali berpeluang menciptakan gol ke gawang MU. Sampai akhirnya pada menit ke-68 tim asuhan Sir Alex Ferguson tidak dapat mengelak dari kebobolan untuk kali ketiga. David Villa meluncurkan tendangan lengkung ke pojok atas gawang van der Sar setelah menerima umpan dari Sergio Busquets. 3-1 Barca menjauhi MU.
Kemudian Barca bermain sedikit santai dan nampak tidak lagi bernafsu memburu gol. MU mencoba memanfaatkan kesempatan itu untuk bisa mencuri-curi peluang, namun sayang soliditas di setiap lini Barca masih terlalu tangguh untuk bisa mereka goyahkan. Ketika memasuki menit ke 80 Barca mulai terlihat mempertahankan keunggulan tersebut. Wasit Viktor Kassai yang membaca indikasi itu langsung bertindak. Yang jadi korban adalah kepada Valdes. Dia diganjar kartu kuning karena sengaja berlama-lama menguasi bola.
Akhirnya pada menit-menit sisa pertandingan MU terus memaksa mengejar ketertinggalan. Namun hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada satupun usaha mereka yang membuahkan hasil.Kedudukan 3-1 tersebut membuat Barca Juara Liga Champions 2010/2011. (Ini seperti yang telah diprediksi sebelumnya : Barcelona Menjadi Juara Liga Champions 2010/2011! ).
13066490051460175008
Susunan pemain
Barcelona: Victor Valdes, Dani Alves, Gerrard Pique, Javier Mascherano, Eric Abidal, Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Pedro Rodriguez, Lionel Messi, David Villa.
Man United: Edwin van der Sar, Fabio da Silva, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Patrice Evra, Antonio Valencia, Michael Carrick, Ryan Giggs, Park-Ji Sung, Wayne Rooney, Javier Hernandez.
1306649050775353798

Tidak ada komentar:

Posting Komentar