TERUSLAH MENULIS SELAMA KITA MASIH BISA MENULIS

"TERUSLAH MENULIS SELAMA KITA MASIH BISA MENULIS"

Kamis, 22 September 2011

STEVEN & COCONUT TREEZ, APA KABAR LONG TIME NO SEE


13074933842014708723
“Apa kabar kawan…’long time no see’ kemana aja lo atau you mati……” demikian sebuah lirik awal sebuah lagu yang sudah tidak asing lagi bagi pencinta musik Reggae di Indonesia. Mendengarkan lagu itu sangat menyenangkan hati bila kita sedang rindu dengan teman-teman yang sudah lama sekali tidak pernah bertemu. Dan juga telah mengingatkan kita untuk segera melampiaskan rasa rindu pada sahabat lama untuk mengadakan reuni sekaligus menyatukan kembali dengan masing-masing ungkapan hati membentuk komunitas baru pada masa sekarang ini. Luar Biasa !
Lagu yang berjudul ‘Long Time No See’ tersebut dibawakan oleh Steven & Coconut Treez, sebuah group musik asal Indonesia yang berdomisli di Jakarta.Group musik yang beraliran Reggae ini dibentuk pada tahun 2004 dengan beranggotakan sebanyak enam orang yaitu : Steven (vocal, gitar), A Ray (gitar), Teguh (gitar), Rival (bass), Iwan (keyboard), dan Aci (drum). Hingga saat ini mereka telah mengeluarkan sebanyak 3 album. Album pertamanya ‘The Other Side’ dirilis pada tahun 2005. Kemudian album yang kedua ‘Easy Going’ dirilis tahun 2006 dan album ketiga ‘Good Atmospire’ pada tahun 2008.
The Other Side album musik utama karya Steven & Coconut Treez. Dirilis pada tahun 2005. Lagu utamanya di album ini : ‘Welcome To My Paradise’.
1307489768267580739
Mari kita nikmati bersama lagu ‘Long Time No See’

1307497568488386622LONG TIME NO SEE
Steven & Coconut Treez
Apa kabar kawan long time no see
Kemana aja lo atau you mati
Senang rasanya bertemu kembali
Bermusim-musim yang berganti
Namun dirimu selalu kunanti
Senang rasanya bertemu kembali
Ingatkah waktu bersama tertawa
Ingatkah waktu bersama terluka…
Ingatkah waktu bersama berbagi bahagia o…ya ya ya
Jabat tanganku
Jabat erat tanganku
Mari bersama-sama kita rayakan o…ya ya ya…..
Jabat tanganku
Jabat erat tanganku
Mari bersama-sama kita bersulang
( ….melody/musik)
Apa kabar kawan long time no see
Kemana aja lo atau you mati
Senang rasanya bertemu kembali
Bermusim-musim telah berganti
Namun dirimu selalu kunanti
Senang rasanya bertemu kembali o…ya
Senang rasanya bertemu kembali o…ya ya ya
Senang rasanya bertemu kembali
Senang rasanya bertemu kembali o…ya
13074936131453228076
Steven & Coconut Treez adalah sebuah konsep solo beraliran musik Reggae yang merupakan obsesi lama Steven, dengan dukungan musisi-musisi yang exist dibidangnya. Steven & Coconut Treez telah mengangkat tema keseharian, sosial, dan cinta. Kendatipun masih tergolong baru Steven & Coconut Treez telah berhasil mengangkat musik Reggae yang tergolong minoritas. Gebrakan awal dari album pertamanya itu telah membuat grup musik tersebut sangat disukai penggemar Reggae. Namun sebenarnya penikmat musik Reggae di Indonesia sudah banyak sekali. Dan mereka justru bermunculan setelah Steven & Coconut Treez tampil di seluruh Indonesia. Para pencinta musik ini cukup antusias dan resposif bila grup musik Reggae tersebut tampil. Steven & Coconut Treez langsung diterima oleh khalayak ramai dan bisa exist di belantika musik Indonesia.
Easy Going adalah sebuah album musik yang kedua karya Steven & Coconut Treez. Dirilis pada tahun 2006. Dan lagu utamanya di album ini : ‘Tersenyum Lagi’.
13074898182145578554
Dari ketiga album yang sudah dirilis, ternyata album kedua Easy Going lah yang cukup booming. Pada awalnya Steven (mantan vocalis Band Scope) hanya memakai Band ini untuk mengiringi dia dalam menyanyikan lagu-lagunya, tapi lama-kelamaan Steven merasa ketergantungan pada Band ini dan merasa sayang. Dan Band ini dinamakan Coconut Treez (Iwan - Keyboard, Teddy(Alm) - Percussion, Rival - Bass, Teguh - Gitar, Aray – Gitar dan Aci – Drum). Sehingga jadilah Steven & Coconut Treez.
Steven & Coconut Treez, punya prinsip, family yang nge-Band. Mereka bukan Band tapi mereka keluarga. Mereka bukan memilih Reggae sebagai aliran musik mereka, tapi justru lebih tepat disebut ‘Reggae call Us’. Sehingga memang sudah panggilan jiwa mereka ke Reggae.
Kegiatan Steven & Coconut Treez yang telah dilakukan saat ini, selain promo album terbaru, juga ngamen keliling kampung dan desa-desa di tanah air.
Good Atmosphere merupakan sebuah album musik ketiga karya Steven & Coconut Treez. Dirilis pada tahun 2008. Dengan lagu utamanya : ‘Burning With My Fire’.
1307489871360245945
Haparan-harapan kedepan untuk musik Reggae, yaitu agar mendapat pengakuan, tapi bukan berarti sekarang ini Reggae tidak dipandang. Reggae tetap eksis dan tidak termakan jaman, tiba-tiba nge-Boom tapi langsung surut terus menghilang.
Menurut Steven : “Selama foto Bob Marley masih terpampang, Reggae tidak pernah mati”. Manstaf !
Hingga saat ini Steven & coconut Treez adalah salah satu grup band Reggae Indonesia yang masih eksis dan bisa bertahan ditengah menjamurnya band-band percintaan. Mereka maju terus bersaing di pasar tanpa ada saingan. Kehadiran Steven and The Coconut Trees ternyata mendapat sambutan positif. Kebetulan memang belum banyak band-band yang bermain Reggae.
Steven & Coconut Treez maju meneruskan perjuangan musisi pendahulunya reagge imanez, dan pada album ketiga ‘Good Atmosphere’, Steven mengeluarkan single kedua mereka lagu yang diciptakan almarhum Imanez, “Lagu Santai” yang sangat pas sekali karena memang reagge terkenal buat lagu santai.
Dengan musik yang easy listening dan komposisi lirik yang merakyat yang sering didengar dalam kehidupan sehari hari Steven & Coconut Treez ini masih tetap bisa eksis diblantika musik Indonesia.
Semoga Steven & Coconut Treez maju terus dan sukses...Bebas Merdeka !


*(photo by google, video by youtube)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar