TERUSLAH MENULIS SELAMA KITA MASIH BISA MENULIS

"TERUSLAH MENULIS SELAMA KITA MASIH BISA MENULIS"

Rabu, 21 September 2011

BRIPTU NORMAN KAMARU ADALAH 'POLISI GORONTALO MENGGILA'


13020129341553912536
Kemarin saya melihat sebuah video Heboh yang telah beredar di Youtube judulnya “POLISI GORONTALO MENGGILA” yang di upload pada tanggal 29 Maret 2011 dengan durasi 6.30 menit. Video tersebut adalah video Polisi yang tampil kocak. Dan ternyata Polisi itu adalah bernama : Briptu Norman Kamaru, dia anggota Brimob Polda Gorontalo.
Identitas polisi itu disampaikan Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wilson Damanik kepada media, Senin tanggal 4 April 2011. Menurut Wilson, video Norman menyanyikan lagu Chaiya-chaiya sebetulnya sudah jadi rahasia umum di Gorontalo. Tapi kemudian semakin heboh sejak diangkat di pemberitaan. Ia lalu menambahkan, bahwa ulah Norman Kamaru selaku personel polisi tidak etis. Pertama, karena dia menggunakan seragam, dan kedua, dia melakukannya saat sedang bertugas. Meski begitu Wilson mengakui ulah Norman merekam aksinya, tidak memiliki maksud apa-apa, semata-mata untuk menghibur teman-temannya. Namun, Wilson tetap akan meminta pertanggungjawaban dari Norman Kamaru dan kami akan meminta keterangan terlebih dahulu dari dia secara langsung.
Dalam video yang beredar di youtube, Norman Kamaru yang sedang berjaga di sebuah pos, menirukan lagu India berjudul Chaiya-chaiya. Ia hafal liriknya, meski hanya sekedar lipsync :

Patut dihargai.
Aksi Briptu Norman yang berjoget India kemudian mempublikasikannya di situs terkemuka Youtube patut dihargai. Tindakannya itu bukan pelanggaran, bahkan sebaliknya itu merupakan karya kreatif.
Kita lihat dari dua sisi dari sisi kemanusiaan, kita harus menghargai karena punya inisiatif untuk hibur temannya, mungkin temannya punya problem, itu kan kreatif. Kabid Humas Polda Gorontalo Wilson Damanik mengakui hal tersebut. Menurutnya, aksi tersebut mampu menghibur rekan-rekan Briptu Norman yang sedang bertugas.
Tayangan video di stus Youtube berjudul “Polisi Menggila” atau “Polisi Gorontalo Menggila” tersebut menampilkan aksi Briptu Norman yang tengah berjoget diiringi lagu India. Sambil menari bak aktor film India yang tengah jatuh cinta, Norman juga bernyanyi secara lipsynch.
Aksinya itu mengundang decak kagum dari penonton. Bahkan videonya diposting berulang kali olah orang berbeda. Salah satu postingnya, ditonton oleh 165 ribu orang lebih. Itu berarti, jika Norman beraksi di stadion utama Gelora Bung Karno, maka penonton sebanyak itu tidak akan tertampung.
Penontonnya tidak hanya datang dari dalam negeri, tetapi juga dari seluruh dunia, dari berbagai bangsa. Mereka berharap Norman tidak beri sanksi karena kreativitasnya itu.
“Lucu banget.. dan menghibur… jangan dihukumlah,wong tidak meninggalkan pos dan juga tidak menelantarkan tugas kok…. hehehe,” kata salah satu penonton di situs tersebut.
Kalau dibandingkan dengan yang ini :

Mestinya tidak akan ada hukuman apapun bagi Briptu Norman Kamaru, dan sebenarnya masih banyak lagi ulah-ulah polisi lainnya, ada yang unik, lucu dan ada juga yang tidak baik. Dan setahu saya mereka semua tidak dikenakan sanksi.
Banyak orang yang menyaksikan Video Briptu Norman Kamaru, semuanya menyatakan kesukaannya. Sayapun suka sekali.
Bagaimana dengan Anda?

Postingan 05 April 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar